100918 Update Cyworld Kyuhyun (Part 1) – Added 5th Entry

Note : Kyuhyun bercerita mengenai perjalanan-nya ke Jepang, dulu dia pernah mengepos 7 entri mengenai hal ini & sekarang dia mengepos 10 entri. Lima entri pertama akan dipos satu-persatu disini ^^ 5 selanjutnya di postingan terpisah.

Entri #1

Title: 09. Tokyo Journey – Day 3 // Folder: 09. ToKyo 旅行
Written and made public on 2010.09.18 at 02:59 AM

Dalam perjalanan pulang: the ‘Yurikamome (ゆりかもめ )’
Kendaraan Tokyo pertama yang dikendalikan bukan oleh supir melainkan komputer
Seperti monorail.. Aku kembali naik itu~

Dan dalam perjalanan pulang ke tempatku menginap..
Aku lewat di depan Starbucks dan disitu aku melihat
para wanita yang mengenakan ‘Kimono (着物)’ dan sedang menikmati kopi mereka

Aku (memang) ingin berfoto dengan orang yang sedang memakai kimono dimanapun di Jepang
jadi (awalnya) aku agak kecewa karena tidak seorangpun mengenakannya di tempat manapun yang aku datangi, namun ketika di dalam mobil aku melihatnya!

Menghampiri mereka yang sedang menikmati kopi untuk meminta foto bersama rasanya agak canggung
jadi setelah aku berpikir dengan gelisah selama 5 menit di depan mereka… akhirnya aku memutuskan
dan kemudian aku menghampiri mereka untuk minta foto bersama dan mereka menerimanya tanpa ragu~~^^
Aku kembali ke penginapan dengan mood yang sangat baik dan dapat tidur dengan nyenyak ㅎ.ㅎ

Mmh… ngomong2 itu Kimono, kan..?

*Kyuhyun tidak dapat menemukan orang memakai kimono saat itu karena sedang musim panas dimana kebanyakan orang jepang memakai Yukata.

Author says : kalo jalan2 ke Indo, mungkin Kyu mau foto bareng sama orang yang make kebaya kali ya? #abaikan

source : 조규현미니홈피 | translated by. Gaia @ sj-world.net
take out with full credit & no additional credit

________________________________________________

Entri #2

Title: 09. Tokyo Journey – Day 3 // Folder: 09. ToKyo 旅行
Written on 2010.03.13 at 02:25 AM // Made public on 2010.09.18 at 02:59 AM


Hari ketiga adalah rute rekomendasi Wingbus* yang aku ubah menurut tips yang kulihat
aku memilih rute Ueno – Asakusa – Odaiba ㅋㅋㅋㅋ
Bahkan setelah aku pikir lagi, rute ini adalah pilihan yang terbaik

Sehari sebelumnya aku mencoba mengatur jadwal untuk perjalanan esok hari, melihat2 tempat menarik untuk dikunjungi
dan karena aku tidur terlalu malam, rencanaku untuk pergi pukul 10 gagal
akhirnya aku pergi pukul 12 ㅠㅠ

Dan juga, untuk makan siang aku membuat ramen jepang yang aku beli sehari sebelumnya ㅎㅎ
Aku menaiki (kereta) Ginza line dan setelah aku melewati tidak kurang dari 14 stasiun akhirnya aku sampai di stasiun Ueno!
Namun melihat petunjuknya, aku tidak dapat menemukan Taman Ueno
hanya bertanya2 selama perjalanan ‘우에노 파크 도꼬데스까~’;**

Meskipun aku ingat aku menaiki cukup banyak anak tangga di suatu tempat..
setelah aku tiba di atas, aku melihat pemandangan yang indah
memperlihatkan seluruh taman! Dan juga ada orang tua yang tidur di bangku taman~

Aku ingin melihat2 sebentar…….
tapi terima kasih atas 2 jam keterlambatanku
Aku benar2 harus melihat Taman Ueno secara kilat..

Pertama2 aku melihat tempat yang besar ini kemudian aku masuk~
Dan kemudian aku mengetahui bahwa nama tempat tersebut ‘Kiyomizu Kannon-do Temple’

Memberikan kesan bahwa ini adalah tempat yang buruk……..
Tapi yang aku tahu disitu ada potongan kayu yang bertuliskan ‘Ema(絵馬)’***
yang membuatmu berpikir mengenai harapanmu~

Sebelum masuk bahkan ada tempat untuk membersihkan tangan!
Dengan gambar petunjuk yang sangat membantu tentang bagaimana membersihkan tangan disitu ~~
Ketika aku masuk aku juga sempat meminta sepasang orang Jepang bertampang ramah untuk foto bersama!

Jujur saja aku paling ingin melihat ‘Doctor Wang In shrine’ di Taman Ueno

Karena dia orang uang memperkenalkan Hanja selama Era Baekje
Namun aku tidak dapat menemukannya………. meskipun aku sudah mencari ke seluruh taman, aku tetap tidak menemukannya
Akhirnya aku pergi ke area lain
Namun ternyata tempatnya tidak lain adalah tempat dimana aku pertama kali tiba disitu ‘waah keren’
Aku tidak tahu bahwa monumen ‘tanpa nama’ yang kupotret sebelumnya adalah ‘Doctor Wang In shrine’ ㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ

*Wingbus adalah sebuah website yang bersisi foto & cerita perjalanan yang diposting oleh para blogger, tujuannya untuk membantu para traveller untuk mendapat info seputar restoran, tempat2 wisata dll

**”Dimana Taman Ueno?” dalam bahasa Jepang

***Ema, potongan kayu yang bertuliskan doa atau harapan

source : 조규현미니홈피 | translated by. Gaia @ sj-world.net
take out with full credit & no additional credit

________________________________________________

Entri #3

Title: 09. Tokyo Journey – Day 3 // Folder: 09. ToKyo 旅行
Written on 2010.03.13 at 02:46 AM // Made public on 2010.09.18 at 02:59 AM

Aku terus berkeliling di sekitar Taman Ueno………
Aku tidak bisa masuk untuk melihat semuanya karena aku tidak punya cukup waktu jadi (aku) hanya memotret bagian depan saja
ada juga beberapa tempat yang tidak sempat aku lihat, sungguh mengecewakan~

Ketika perjalanan pulang (aku melihat) ada banyak orang yang sedang melukis dan juga orang2 yang sedang bermain basket
bermain sulap, dan berbagai kegiatan lainnya~

Kemudian aku pergi ke satu tempat dengan pemandangan yang luar biasa
namun karena (tempat itu) harus dilihat dari dekat untuk melihat detilnya, ternyata hanya bagian depannya saja yang berupa bangunan
dan bagian belakangnya hanya disain……….. mungkin sedang dikonstruksi
pasti ada alasannya~ ㅎㅎ

Kemudian aku melihat ‘Kiyomizu Kannon-do Temple’ yang dipenuhi oleh Ema di depannya
jadi aku meminta tolong dengan sopan kepada orang jepang yang lewat di depanku untuk mengambil fotoku !

Bagaimanapun juga, ada foto beberapa tempat yang aku tidak tahu namanya……
(itu) karena aku tidak punya waktu sehingga harus melihat semuanya dengan terburu-buru ㅠ

source : 조규현미니홈피 | translated by. Gaia @ sj-world.net
take out with full credit & no additional credit

________________________________________________

Entri #4

Title: 09. Tokyo Journey – Day 3 // Folder: 09. ToKyo 旅行
Written on 2010.03.13 at 02:52 AM // Made public on 2010.09.18 at 02:59 AM

Keluar dari Taman Ueno
Aku melewati sebuah tempat yang mengesankan…..
Namun karena aku jalan tanpa rencana yang serius aku tidak tahu nama2 tempat yang aku lihat
tapi pemandangannya sangat indah, aku lebih dari sekedar terpesona
dan aku meminta tolong pada sebuah keluarga untuk mengambil fotoku ㅎㅎ
Tak lama kemudian, (tiba) di jalanan pasar Ameyoko

Aku melihat manga Jepang!! (Tepatnya manga “GTO”*)
(Kemudian aku melihat) olahraga yang sering dimainkan oleh para orang tua**
dimana orang2 memukul bola dengan benda semacam palu.. Aku mengetahui bahwa orang tua melakukan olahraga tersebut
dan (itu) sangat menarik jadi diam2 aku memotretnya~ ㅎㅎ luar biasa!

Ameyoko mirip seperti pasar Namdaemun di Korea…
Aku pergi ke tempat2 seperti itu~ baru tahu akan beberapa hal ㅋㅋㅋ

*GTO – judul manga, Great Teacher Onizuka
** maksud Kyu adalah
croquet

source : 조규현미니홈피 | translated by. Gaia @ sj-world.net
take out with full credit & no additional credit

________________________________________________

Entri #5

Title: 09. Tokyo Journey – Day 3 // Folder: 09. ToKyo 旅行
Written on 2010.03.13 at 03:16 AM // Made public on 2010.09.18 at 02:59 AM

Kemudian dari Taman Ueno aku meneruskan perjalanan melewati 3 stasiun sampai perhentian Asakusa
Ketika sampai sudah hampir jam 3………Aku merasa sangat lapar ㅠ
mie ramen yang kumakan sebagai pengganjal tidak membantu..
Akhirnya aku mengubah rencana berkeliling Asakusa dengan makan ㅋㅋ
Aku menuju ‘Una Tetsu (うな鐵)’ yang terkenal dengan belut rebus dan nasinya!

Tapi sangat sulit (menemukannya)……..
Tidak peduli betapa sulitnya aku mencoba untuk bertanya menggunakan bahasa Jepang dimana Una Tetsu
Tetap saja tidak ada yang tahu.. akhirnya setelah berputar2 selama 1 jam
Aku menemukannya………

Ketika aku masuk, aku sudah tahu kalau waktu itu sudah lewat jam makan siang
jadi hanya ada 1 pelanggan!
Dan ketika aku membuka menunya, ada deskripsi dalam hangul
di menunya……sepertinya banyak orang korea seperti aku yang pernah makan disini..hoho ㅎㅎ

Aku memesan ‘Hitsumabushi (ひつまぶし)’!*
Ada 3 cara untuk memakan ‘Hitsumabushi’ ini~
karena penjelasannya ditulis dalam bahasa korea jadi aku dengan mudah mengikutinya!
Dan lagi tanpa aku meminta tolong pada salah satu pelanggan di sebelahku
dia menujukannya dengan baik menggunakan bahasa tubuh~~

Pertama adalah cara memakan belutnya ,
kemudian bagaimana memakannya dengan bawang bombay hijau dan wasabi
dan yang terakhir adalah dengan menuangkan supnnya kemudian makan belut rebus dengan nasi yang sudah dicampur sup..
Rasanya sangat enak……. aku merekomendasikannya! ㅠㅠ

Dan juga, tempat ini memperbolehkan pelanggan untuk makan wasabi parutan sendiri..
Aku tidak suka wasabi yang mentah
rasanya tidak enak ㅠㅠ

Akhirnya aku menghabiskan semua dan keluar…….
harganya agak mahal! Tidak kurang dari 2,100 yen**……ㅠ

*penjelasan mengenai Hitsumabushi
** sekitar Rp 220.000

source : 조규현미니홈피 | translated by. Gaia @ sj-world.net
take out with full credit & no additional credit

10 thoughts on “100918 Update Cyworld Kyuhyun (Part 1) – Added 5th Entry

  1. ayuwookie says:

    kyu…
    nanti klu kindo, foto2x sm aq aj ya*dtabokin
    pingin nax donk, itu si Kyu pke gaya rambut baru lg ya?
    hbiz, gya rambut yg itu sm gya rambut yg pas ss3 dseoul, beda jauh…^^
    Luv u kYu..^^ kpn2 fotox bareng Wookie donksssszzzz^^

  2. affa sapphira says:

    ahahaha….
    kyu lucu banget sih…
    ternyata dia orang yang suka wonder sama sesuatu..
    kukukukuku~~~ ^^

  3. wahh kyu knp jln” nya ga ajak” driku !!!^^
    kan qta bsa fto bareng ^^
    btw hitsumabushi itu ap ??
    trus it yg ijo” nma’a wasabi yak ??
    guw rda bngung klo org jpang mkan’a pake step” gtu yah ??
    emg g bsa langsung mkan aj ??
    maph bnyk nany v(^.^)v

  4. ein_ELF_17 says:

    waaahhh,,,kyu oppa….dr ceritanya aku jg pengen deh jln2 ke JEPANG….tp lebih pengen lg jln2 ke KOREA…….ntar klo aku ke KOREA…temenin yah….tunjukin t42 yg indah dan romantis di sono….uppsss…ajak umin sekalian yah…ntar klo gga di ajak dy ngambek lg….hohohohoho………*ngeyel.com*
    waaahhhh…foto2 nya kyu oppa imut2 smua mukanya………..hehehehe

Leave a Reply

