100918 Update Cyworld Kyuhyun (Part 2)

Note : Part 1 (Entri #1 – #5) bisa dilihat disini.

Entri #6

Title: 09. Tokyo Journey – Day 3 // Folder: 09. ToKyo 旅行
Written on 2010.07.16 at 01:55 AM // Made public on 2010.09.18 at 02:59 AM

Akhirnya aku merasa kenyang, kemudian
Aku masuk ke  ‘Sensō-ji (浅草寺)” nya Asakusa (浅草)”!!

Dengan bangga memamerkan bahasa jepangku yang lancar
Aku (meminta tolong orang lain untuk) mengambil foto di pintu masuk ‘Kaminarimon (雷門)’*

dan dari ‘Kaminarimon’ menuju ‘Sensō-ji’ Aku melewati ‘Nakamise (仲見世)’**

dimana banyak orang yang menjual kalung tradisional jepang dan berbagai macam suvenir

Kalau kamu pergi ke tempat ini tentu kamu mengetahui bahwa kamu harus makan
kue kering tradisional jepang ‘senbei’
*** dan yang bentuknya terlihat seperti batu ‘anko-dama’****
Aku membeli beberapa senbei untuk oleh2
dan tadinya aku juga mau beli anko-dama tapi sayangnya ank0-dama yang dijual akan segera kadaluarsa
Aku menelan air mataku dan melewatinya (maksudnya ga jadi beli) ㅠ

Kalau kamu melewati ‘Hōzōmon (寶藏門)’ nya ‘Sensō-ji” ada kuil sebelah dalam yang terletak di depan kuil bagian dalam
ada pemandangan yang unik, sebuah pedupaan besar.
Ada yang bilang kalau menghirup asapnya dapat berdampak baik bagi kesehatan
banyak orang yang menghirup asapnya
Memangnya bagus untuk kepalamu (otak) ? Dengan pikiran seperti itu (maka) aku pun mencobanya
tapi seperti yang sudah kuduga, orang2 menatap aneh terhadapku.

*’Kaminarimon’ adalah pintu gerbang bagian luar untuk menuju Senso-Ji
**Nakamise adalah jalanan menuju Senso-Ji, berisi banyak toko
***Kyu tidak menyebutkan jenis Senbei yang dia lihat, apakah itu senbei yg terbuat dari beras atau kentang manis
****
Anko-Dama adalah kue berbentuk bola yang terbuat dari Azuki

source : 조규현미니홈피 | translated by. Gaia @ sj-world.net
take out with full credit & no additional credit

________________________________________________

Entri #7

Title: 09. Tokyo Journey – Day 3 // Folder: 09. ToKyo 旅行
Written on 2010.07.16 at 02:18 AM // Made public on 2010.09.18 at 02:59 AM

Ini agak menyimpang tapi.. di dalam Senso-ji ada sebuah tempat
dimana orang2 memasukan koin 100 yen dan tampaknya memberitahukan peruntungan (ramalan)

Jadi aku mencoba untuk memasukan koin 100 yen kemudian dengan berhati2 menarik satu
namun secara kebetulan, keluarlah nomor yang sensitif
kemudian aku membuka laci sesuai nomor tersebut.. ohoho~*

Tidak kurang dari peruntungan terbaik ^^
Tapi melihat yang tertulis, apa ini..
Aku tidak bisa mengetahui artinya karena aku tidak bisa membacanya ㅡ.ㅡ ㅎㅎ

*Di Senso-ji, ada sebuah tempat dimana orang2 bisa memasukkan koin 100 yen kemudian mengocok silinder yang berisi batang2 hingga salah satunya keluar dan di setiap batang tertulis nomor, nomor ini mengacu pada nomor laci yang di dalamnya terdapat peruntungan/ramalan. Kalau ramalannya tidak bagus, kertas ramalan bisa diikatkan di tali sehingga angin akan menerbangkannya (lihat gambar).

source : 조규현미니홈피 | translated by. Gaia @ sj-world.net
take out with full credit & no additional credit

________________________________________________

Entri #8

Title: 09. Tokyo Journey – Day 3 // Folder: 09. ToKyo 旅行
Written on 2010.07.16 at 02:31 AM // Made public on 2010.09.18 at 02:59 AM

Aku berkeliling Senso-ji kemudian aku bermaksud menuju ‘오다이바 (Odaiba)’*
Dalam perjalanan aku membeli tiket untuk bus air** yang berangkat langsung dari ‘Asakusa’ menuju ‘Odaiba’,
dimana aku telah memperoleh informasi (mengenai ini) di internet sebelumnya,
tapi setelah aku melihat kantor pusat Asahi Breweries*** dari jauh..

Harganya agak mahal namun setelah berpikir (menaiki ini) sebagai sebuah pengalaman aku membayar sekitar 1500 yen****?
kemudian aku naik bus air yang bernama ‘Himiko’.

Setelah berada di dalam, ada Eunhachuldo***** yang menyambutku
sepasang kekasih yang duduk di seberangku juga menyapa bersamaan..
namun karena aku merasa kurang enak badan aku tertidur

Aku terbangun ketika sebentar lagi sampai di ‘Odaiba’!!
Langit mulai menjadi gelap.. dan aku (sempat) merasa gelisah..
Karena seorang perempuan jepang memintaku untuk mengambil foto
(maka) Aku juga memintanya untuk mengambil fotoku ^^

*Odaiba adalah pulau buatan yang terletak di seberang Rainbow Bridge, Tokyo
**Lebih lanjut mengenai
Tokyo Water Cruise
***
Asahi Breweries sesuai foto #1
**** 1500 yen, kurang lebih Rp 158.000
***** Panel kartun seperti yang terlihat di foto #4

source : 조규현미니홈피 | translated by. Gaia @ sj-world.net
take out with full credit & no additional credit

7 thoughts on “100918 Update Cyworld Kyuhyun (Part 2)

  1. Disney says:

    hua……….
    jadi pengen cepat2 ke jpang………..mudahan beasiswaku diterima……..
    Fighting!!!!!!!

    Oppa, keren kali perjalananmu…………aq akan mengikuti rute ini setelah tiba disana nanti

  2. Lj' hanchullie -elf- says:

    tiap baca ini rasanya gmana gtu ..kyu oppa,, drimu berkelana sndiri???????napa ga ajak2 ak??? *dlempar balok* kyu sendiri ea??ati ati !!awas diculik !!hoho

Leave a Reply

