Heechul: “Lee Soo Man Akan Menjadi Tamu Pertama di Acara Saya Nanti”

“Tidak ada variety show yang seperti ini”. Itulah yang dikatakan Kim Heechul yang menjadi MC baru dalam acara Radio Star ketika berbicara mengenai studio lokasi syuting Radio Star.

Kim Heechul mengatakan dalam wawancaranya dengan Yonhap news baru2 ini, “Saya selalu berkeinginan untuk menjadi MC acara ini. Jadi ketika akhirnya saya dapat bergabung, saya sangat menantikan jadwal syutingnya. Tapi saya cukup terkejut pada kenyataan bahwa situasi syuting betul2 sama seperti yang terlihat di tv.”

Dia menambahkan “Kim Goora hyung bilang untuk tidak mempersiapkan apa2 dan ternyata itu sangat membantu. Sebelum acara dimulai, saya pikir saya harus berani dan menunjukan diri saya yang sebenarnya, meskipun saya mungkin akan terlihat arogan. Jadi pada akhirnya sangat mudah bagi saya untuk menyesuikan diri dengan situasi syuting di studio.”

Sejak tanggal 8 bulan lalu, Heechul mengambil alih tempat MC yang ditinggalkan oleh Shin Junghwan sehubungan dengan skandal judinya. Heechul pun sukses beradaptasi dengan senior2nya yang ‘kuat’ seperti Kim Goora, Yoon Jongshin, dan Kim Gookjin. 

♣ Saat latihan, tidak ada yang akan membantu. “Inilah Radio Star”, “Member mana yang paling membantu?” “Member mana yang memilki respon terbaik terhadap kata2mu?” “Member mana yang memberikan kata2 penyemangat setelah syuting?”

Menjawab pertanyaan2 ini Heechul mengatakan “Tidak satupun”. Dia menambahkan “Acara ini persis seperti apa yang terlihat di tv pada saat syutingnya, saya rasa karena inilah banyak penonton yang menyukai acara ini.”

“Para MC tidak saling membantu. Mereka bahkan tidak membantu para bintang tamu. Kenapa juga mereka mau membantu satu sama lain? MC yang memberikan respon terbaik terhadap kata2 saya? Saya pikir para bintang tamu lah yang memberikan respon terbaik terhadap apa yang saya katakan. Setelah syuting selesai kami semua sibuk siap2 pulang ke rumah. Seperti itulah gambaran suasana syuting,” katanya sambil tertawa.

Heechul juga mengatakan “Suasana ‘dingin’ seperti ini bahkan terlihat dari kata2 pembuka acara dan jenis2 pertanyaan yang ada. Saya tidak tahu apakah ini karena kami sering bicara secara informal terhadap bintang tamu yang hadir, tapi di skripnya tertulis ‘dilarang berbicara kurang sopan’ dalam huruf yang kecil.”

“Para staff memberitahu saya bahwa ini adalah jenis acara dimana saya akan gagal kalau saya mempersiapkan segala sesuatunya. Tidak ada banyak waktu untuk latihan dan kami biasanya bercanda di ruang tunggu sampai tiba waktunya syuting. Semua yang kami katakan terdengar seperti improvisasi. Jadi tidak ada program yang lebih baik dari Radio Star kalau Anda mau mengembangkan cara berpikir dengan cepat dalam variety show.”

Heechul menambahkan, “Saya merasakan dorongan semangat dari para hyung ketika mereka memberikan sedikit reaksi.”

“Ketika saya bilang ‘yeah~’ dan menyuruh Goora hyung untuk memukul tangan saya, dia akan melakukannya walaupun sebetulnya terlihat enggan. Kemudian Jongshin hyung tersenyum dan Gookjin hyung tertawa ‘huh huh huh’. Meskipun saya mengatakan hal ini, tapi para hyung memberikan saya banyak nasehat. Jongshin hyung bilang pada saya ‘(Hee)Chulah Aku suka humormu’ dan tertawa.”

♣ “Mimpi Saya untuk Memiliki Acara Sendiri, Kim Heechul Show”. Meskipun menjadi MC dengan orang2 yang memilki kepribadian yang unik, orang yang membuatnya paling merasa terbebani adalah Shin Junghwan.

Bagi saya rasanya bukan sepenuhnya terbebani dapat menjadi MC dengan para hyung karena saya merasa nyaman ketika saya berpikir saya tidak harus menjadi seperti mereka. Tapi yang menjadi beban adalah kenyataan bahwa saya harus dapat mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Shin Junghwan hyung. Karena Junghwang hyung merupakan orang yang dapat berpikir dengan cepat dalam variety show dan dia melakukannya dengan sangat baik. Meskipun saya merasa agak terbebani, saya berpikir bahwa saya hanya harus menjadi diri saya sendiri.”

‘Senjata’ yang dia gunakan adalah arogansi yang merupakan hasil berpikir di ‘luar kotak’nya. Dia ‘menekan tombol’ Kim Goora yang memang terkenal dengan komentar2 pedasnya. Ketika Heechul tampil dalam acara sebagai bintang tamu spesial, Kim Goora mengatakan padanya bahwa dia akan diberitahu setelah para MC menganalisis skornya dan Kim Heechul menunjukkan kepercayaan dirinya dengan mengatakan “Saya akan berpikir mengenai hal itu.”

Di antara idola2 saat ini, Heechul secara khusus memang aktif sebagai pembawa acara.

Dia membawakan acara SBS radio PowerFM’s (107.7㎒) Kim Heechul’s Youngstreet dan juga menjadi MC di program terbaru MBC “The Night when Memory Shines”.

Dia mengatakan bahwa mimpinya adalah untuk memilki acara sendiri nantinya, Kim Heechul Show. Heechul menambahkan, “Saya akan bekerja keras sebagai member Super Junior dan juga untuk karir akting saya. Namun saat ini saya akan mencoba fokus untuk menjadi MC.”

“Saya menerima banyak perhatian ketika saya menjadi bintang tamu di berbagai variety show. Sekarang, sebagai MC Radio Star, saya juga ingin mendapatkan banyak perhatian sebagai MC generasi baru. Untuk menjadi MC yang baik, saya harus meningkatkan kemampuan saya melalui berbagai pengalaman. Saya sudah menetapkan bintang tamu pertama saya untuk Kim Heechul Show. Dia adalah C.E.O dari agensi saya, Lee Sooman, yang sudah setuju untuk tampil di acara saya nanti,” kata Heechul sambil tertawa.

source: Yonhap News
translated By Minnie @ sujuism.blogspot.com
take out with full credit & no additional credit

One thought on “Heechul: “Lee Soo Man Akan Menjadi Tamu Pertama di Acara Saya Nanti”

  1. dhila_あだち says:

    heechul akhir2 ni hobi banget megang pelipis…
    iya niih, penasaran klo chul punya acara sendiri..XD

Leave a Reply

