Apa yang Sebenarnya Terjadi Antara Heechul dan Anti-Fans?

Apa sih yang sebenarnya terjadi dengan Heechul hari ini? semuanya dimulai dengan tweet di atas ini. Di postingan sebelumnya, diberitakan kalau Heechul diwawancarai oleh majalah GQ dan salah satu pertanyaannya berhubungan dengan masalah kontrak budak.  Heechul mengatakan opini pribadinya mengenai hal ini dalam wawancara tersebut dan beberapa pihak merasa bahwa jawaban Heechul tersebut ditujukan terharap artis tertentu. Salah seorang antis alias anti fans ‘menyerang’ Heechul di twitter tadi malam dan mengatakan hal2 tidak sopan terhadap Heechul, berikut isi tweet tersebut : 

@Heedictator Wow, you really can’t speak properly..RT @1226EunJin: Don’t butt in, did you throw away your common sense in the Han River?? Or did you sell it in the market?? Why are you stick your nose in places you shouldn’t, you slave ㅡㅡ Ah… Did your master order you to say something like that since you’re the slave?? Why don’t you just shut up and just be average??”

Pada intinya, 1 tweet ini menimbulkan kontroversi baik untuk antis yang semakin tidak menyukai Heechul dan ELF yang ingin membela Heechul. Kemudian tadi pagi Heechul kembali memberikan beberapa pernyataan melalui twitternya, sepertinya ditujukan untuk antis dan k-netizen yang terus-menerus menyebut masalah ‘kontrak budak’.

Kurang lebih ini yang Heechul sampaikan (urutan dr bawah ke atas spt gambar di atas) :

“Worry about the country, the society, and the economy in that time. When you have the time to read Internet replies, read a newspaper article.. What’s the point of being able to read if you can’t understand what you’re reading.. You have no start and finish and it’s all illogical. If you just stay silent, at least you’ll be average. Arf arf~”

“I doubt most of the country cares about me or all of you. In fact, I don’t even know if they’ll see this post. They just say it’s fun if I say it is and say it’s not if I say it’s not.. You all act like you’re the spokespeople for the whole country.”

“Have you tried doing something good for your parents while you have time to bash someone? Turn the light on in your room instead of your eyes and draw out your future. But I guess I’m just as childish for fighting the people shitting on me here.. If you’re gonna shit on something, go do it in your bathroom.”

“Also, you red-eyed dogs that don’t have anything to rip apart. I guess you know you did wrong, because when something comes out you make it into something big and go insane… You are part of the public and you are part of the country, but you’re neither the whole public nor the entire country.”

“I can do good things for my parents, and I’m thankful that I have something I can call my own.. Do I seem like a slave to you? I’m sure all of the people who have experienced society doesn’t think so. I don’t know if you’ll see this or not, but I’m going to thank all those people ^-^”

“Let me ask all of the public. Do I seem like a slave? Do I seem not free? Before I was a celebrity, I was like every other man and I’ve done part-time and full-time jobs. I don’t know if it’s because I’ve been in the society for a bit, but I’m thankful for the way I am now.”

Intinya dia mengungkapkan rasa kesal yang dia rasakan sehubungan dengan semua masalah dan kontroversi yang terjadi. Tipikal Heechul yang akan selalu mengatakan apa yang dia rasakan.

Berita ini diposting cuma untuk memberitahu apa yang sebenarnya terjadi karena sepertinya masih banyak yang bingung dengan kontroversi ini dan silakan berikan komentar kalian mengenai hal ini, namun jangan melupakan etika berbicara di hadapan publik karena yang membaca bukan hanya beberapa orang saja ^^

source : heechul’s twitter
tweets translation by jennyjjong @ koreaboo
summary by harlequinn @ sujuelfone
may take out with full credit

9 thoughts on “Apa yang Sebenarnya Terjadi Antara Heechul dan Anti-Fans?

  1. dhila_アダチ says:

    waaaw..
    kata2nyaaa..
    nggak tau dia klo chul lebih bisa nyerang??? hoho…
    spertinya anda salah memilih lawan,

    but, kta2 dari chul emang..hmm, dgn ahasa kiasan…dengan sesopan mungkin..
    and i think, layar i phonenya dah lecet sana sini buat ngetik twit diatas…sambil nahan emosi soalnya..
    i hope chul oppa will take his selca this night. mau tau apa perasaan dan raut wajahnya skrang..XDDD

    ignore them, oppa…or you will get hypertension and stressed out..XDDD
    *bhsa inggris asaal*

  2. cimoet says:

    don’t mess with chulie and elf dijamin dpt nasehat yg panjang dri dy..
    cassie and elf sdra kan? jdi ga usah brntem..

  3. noh,, bgitu tuh,, klu cul udah berasap~~ *de maksud is marah*
    bner kta2 artis2 laen,, chul klu marah ngeri bok~~
    tpi udah deh,, moga dah slese masalahnya,,
    abis,, prasa bgt sih tu org,, yg di bilang spa,,, yg marah sapa..
    damai oi,, dAmai~~
    perdamaian perdamaian perdamaian perdamaian~~ *backsound ibu2 rebana*

  4. yo ~

    totally agree, Heechul merupakan tipikal yang akan selalu mengatakan apa yang dia rasakan ~
    sebenarnya agak ngeri juga kalau melihat perkembangan social networking, orang jadi sulit untuk ‘menjaga etika’, walaupun memang ini di dunia cyber ~
    Intinya, dari beberapa kasus yang ada akhir2 ini, sebenernya sih ga akan jadi runyam kalau satu sama lain ga saling ‘curiga’ apalagi ‘bashing’

    respect bgt sama Heechul oppa ^^, pas bgt dengan “best social-networking-personality idol”-nya🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s