Artikel Bintang Indonesia Mengenai Super Show 3 Singapore

KONSER Super Junior “Super Show 3 (SS3)” di Singapura bukan hanya menjadi acara paling penting dan ditunggu-tunggu ELF di Negeri Singa. Ratusan ELF dari Indonesia juga menjadikan acara ini sebagai sarana mewujudkan mimpi mereka: bertemu sepuluh cowok asal Korea idola. Mereka adalah Leeteuk, Heechul, Sungmin, Donghae, Shindong, Yesung, Eunhyuk, Ryeowook, Siwon, dan Kyuhyun, plus dua personel Super Junior M, Henry Lau dan Zhou Mi.

Berhubung harapan menyaksikan konser SS3 di Tanah Air semakin tipis, SS3 di Singapura diserbu ELF Indonesia. Sejak penjualan tiket dibuka November lalu, ELF pantang menyerah mencari tiket SS3 yang harganya tak murah: 211 dan 161 dollar Singapura atau sekitar 1,5 dan 1,2 juta rupiah! 

Perburuan tiket yang sulit masih harus ditambah perburuan mengejar personel Super Junior di Singapura. Sudah jauh-jauh ke negara tetangga, kurang puas rasanya kalau hanya menonton Suju di konser. Maka, ELF pun melakukan persiapan stalking alias memata-matai kegiatan para personel Suju. Seperti biasa, bandara dan hotel jadi sasaran utama.

Kamis (27/1) sore, ELF berbondong-bondong ke Bandara Internasional Changi, setelah mendapat kabar bahwa dua personel Suju–Leeteuk dan Heechul–akan tiba di Singapura lebih awal daripada rekan-rekan lainnya. Sayang, sampai waktu perkiraan mereka tiba, dua personel Suju itu tak kunjung muncul.

Situasi hampir sama terjadi keesokan harinya, ketika enam orang personel Suju–Sungmin, Donghae, Kyuhyun, Ryeowook, Eunhyuk, dan Shindong–dijadwalkan tiba di Singapura. Fans yang berniat menyambut di bandara juga tak bisa menemukan jejak idola. Oh ya, karena jadwal syuting yang padat, Sungmin dan Siwon baru menyusul teman-temannya Sabtu pagi (29/1).

Kalau pengamanan Suju di dunia nyata dijaga ketat, di dunia maya ELF bisa lebih mudah mengetahui kondisi idolanya. Sebuah akun Twitter fanbase mendapat info, para personel Suju memesan kepiting untuk makan malam. Mereka makan di kamar dan tak turun ke restoran. Lewat Twitter pribadi personel Suju, ELF bisa mendapat foto-foto terbaru plus komentar mereka langsung.

Selain mengunggah foto dirinya di kamar hotel dan backstage, dari akun Twitter @heedictator, Heechul mengungkapkan kekagumannya atas negara Singapura yang superbersih. “Beautiful Singapore!! Clean Clean!!,” tulisnya.

ELF Indonesia Eksis

BEGITU penjualannya dibuka, 5.000 tiket SS3 ludes terjual dalam waktu 1,5 jam saja. Berhubung jumlah penonton membeludak, RITS Singapura mengambil jalan tengah, membelah konser SS3 yang semula hanya diadakan Sabtu (29/1), menjadi dua hari. Penonton yang tak kebagian tiket Sabtu, bisa membeli tiket show kedua yang diadakan keesokan harinya. Meski begitu, banyak lho ELF yang sudah mendapat tiket konser hari pertama, tetap beli tiket hari kedua.

Cuaca mendung sedikit gerimis tak menyurutkan semangat ELF berkumpul di sekitar Singapore Indoor Stadium, tempat konser digelar. Meski konser hari pertama baru dimulai jam 7 malam, sejak siang lokasi konser sudah dipadati ELF. Selain para pemegang tiket di arena mosh pit harus tunduk pada kondisi siapa cepat dia dapat, lokasi konser diramaikan dengan berbagai proyek ELF. Sekelompok ELF Singapura membuat proyek membagi-bagikan kartu, foto, kipas, dan ucapan ulang tahun untuk Kyuhyun yang berulang tahun pada 3 Februari lalu. Ada pula yang menggelar baliho bergambar Leeteuk berukuran jumbo.

ELF Indonesia tak mau ketinggalan. Kelompok Indonesian Elf Project membuat kaus seragam ELF Indonesia, banner bertuliskan “Indonesia Love Super Junior”, juga medali berlapis emas asli yang dibagikan untuk setiap personel Suju. Untuk proyek itu, Lia dkk mengumpulkan uang lewat keuntungan penjualan kaus dan donasi yang dipromosikan lewat Twitter. Hasil donasinya enggak banyak, hanya sekitar 2,5 jutaan. Tapi kami berhasil membuat proyek ini,” ujar Lia senang. Makin senang lagi, karena mereka berhasil memberikan medali emasnya dan dipakai oleh Yesung, Siwon, dan Eunhyuk saat konser lho!

Heechul : ‘”Saya Jenius!”

BINTANG menonton konser”Super Show 3″ (SS3) di hari kedua. Tak seperti konser pertama, konser kedua dimulai lebih awal, sekitar jam 16.30 waktu Singapura. Sebelumnya, para personel Suju menggelar jumpa pers. Leeteuk mewakili teman-temannya mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu fans di Singapura.

Ketika MC memberi tahu bahwa tiket konser mereka habis dalam waktu 1,5 jam, Eunhyuk bilang, nantinya ia ingin tiket konser Suju terjual dalam waktu lebih singkat lagi. “Kami berterima kasih kepada semua fans atas dukungan yang besar. Di masa yang akan datang, kami akan bekerja lebih giat lagi untuk memberikan penampilan hebat, jadi nantinya tiket konser kami bisa terjual dalam 30 menit,” kata Eunhyuk.

Seperti biasa, komentar Heechul mengundang tawa. Saat ditanya mengapa ia memilih meniru gaya Lady Gaga di konser SS3, ia menjawab santai, “I’m genius! Untuk Super Show 3 kami ingin sesuatu yang sangat powerful dan berpengaruh. Jadi, saya muncul dengan 3 partner di sini: Donghae, Shindong, dan Eunhyuk. Kami berdandan seperti Lady Gaga dan Beyonce dan menghibur penonton. Dan saya pikir berhasil,” ceplosnya.

Memang berhasil. Kami jadi saksi betapa kocaknya Heechul dkk membuat penonton konser SS3 merasa uang jutaan rupiah yang dikeluarkan tak sia-sia.

Penuh Kepuasan, Tawa dan Tangis Bahagia

KONSER sesungguhnya pun dimulai. Dong Hae hadir melalui sling di tengah panggung mengenakan baju putih. Kemudian satu per satu personel lain menyusul dan mendendangkan tembang andalan Sorry Sorry. Kilatan cahaya dan lampu warna-warni menambah semarak suasana. Bintang yang menonton di bawah panggung ikut cenat-cenut.

Penampilan live Suju jauh lebih bagus dari bayangan–selain juga wajah mereka sangat tampan dan enggak bosan memelototinya, hehehe. Koreografi hasil binaaan Nick Bass, sosok yang biasa berkolaborasi dengan Beyonce Kylie Minogue, Justin Timberlake, dan musisi ngetop lainnya, luar biasa sukses dipraktekkan anak-anak Suju.

Tak kurang 35 buah lagu dinyanyikan seluruh awak Suju. Masing-masing menunjukkan kebolehannya.  Sungmin dengan petikan gitarnya. Eunhyuk, Donghae, dan beberapa personel lain bikin mata terbelalak dengan kemampuan tari mereka yang dahsyat.

Sedangkan Yesung, Siwon, Kyuhyun, Ryeowook, Henry Lau, dan Zhou Mi yang kebagian tampil solo pun tak mau kalah memamerkan suara merdu. Angkat dua jempol buat Henry yang secara tak terduga melantunkan Baby-nya Justin Bieber diawali dengan dentingan piano syahdu. Enggak nyangka deh, lagu itu yang bakal dinyanyikan–dengan koreografi superlincah. Penonton pun tak tahan ikut nyanyi bareng. Kebayang dong, betapa serunya?

Tak heran di hampir setiap lagu, teriakan suara penonton ikut memeriahkan suasana. Mulai dari Super GirlDon’t Don, No Other, It Has To Be You, sampai Bonamana semua dibabat habis penonton.

Yang paling heboh,  kejutan dari Lady Hee Hee alias Heechul yang dandan ala Lady Gaga (sumpah Heechul jadi cowok ganteng, cewek juga cantik, hahaha) dan nyanyi Poker Face. Kekonyolan berlanjut dengan kehadiran Shindong, Donghae, dan Eunhyuk yang menari superseksi diiringi hits Single Ladies dan Crazy In Love-nya Beyonce. Pokoknya emosi penonton dibuat naik-turun.

Ada kalanya tertawa terbahak-bahak–seperti saat Heechul muncul dan mengumandangkan slogan andalannya: Singapore clean clean dan Singapore it’s my life! Ada kalanya hening dan terharu, terutama saat video persembahan untuk sahabat tercinta, Kangin, yang tengah menjalani wajib militer.

Kerinduan disimbolkan dengan para personel Suju bermain biola — yang hanya imajinasi — dengan gesekan suara sangat indah dan menembus ruang hati terdalam penonton. Pesannya kena sekali, mereka mungkin tak bisa menyentuh secara langsung, tapi Kangin tetap dan akan selalu ada di hati mereka. Kangin pun kemudian muncul di layar lebar, mendekati sahabatnya satu per satu. Suasananya hangat dan bersahabat. Di ujung video, taburan konfeti kertas putih berbentuk hati menambah sesak di dada. We really miss you, Kangin!

Konser Serba Super!

SINGKAT kata, predikat fenomenal yang disandang Suju bukan isapan jempol. Bintang jadi saksi bagaimana stamina mereka terjaga dari awal hingga akhir. Meski terselip banyak candaan, performa live vokal dan tarian mereka sangat istimewa. Setiap personel punya cara tersendiri menyenangkan fans.

Mereka berjalan dan berlari ke sana kemari mendatangi penonton. Histeria seperti itu yang sulit dilukiskan dengan kata-kata. Anda benar-benar harus merasakan sendiri pengalaman menonton. Super seru, super keren, super heboh, super mengharukan, super menyenangkan. Tak salah deh kalau dinamai “Super Show”!

Bintang bahkan ikut merasakan atmosfer berlarian ke sana kemari, terbawa arus penonton yang berdiri di pinggir panggung mengintil ke posisi terbaik, di mana pun personel favorit berada.

Tapi dari semuanya, yang paling berkesan adalah melihat reaksi dan respons beraneka ragam penonton usai konser selesai. Meski lelah, senyum dan tawa tersungging jelas. Dan jangan sedih, yang matanya sembap karena menangis terharu pun banyak. “Akhirnya impian melihat Siwon kesampaian. Malam ini pasti aku tidur nyenyak dan mimpi indah,” tutur Wulan, salah satu penggemar Siwon yang tak lagi bisa menahan tangis bahagia.

Bintang juga mimpi indah, lho. Thanks for the great show, Suju! Semoga bisa bertemu lagi di Indonesia segera, ya.

Author says : baca ini saya jadi makin kepengen nonton x_x btw yang super2 itu sengaja di italic😛 karena menurut saya itu definisi yang pas banget buat sushow! *belom nonton aja uda bilang gitu gimana kalo udah?*

source : Tabloid Bintang Indonesia Edisi 1.029 Tahun XX Minggu Pertama 2011, tabloidbintang.com
take out with full and proper credit, do not hotlink images!

2 thoughts on “Artikel Bintang Indonesia Mengenai Super Show 3 Singapore

  1. ChiLiicious says:

    ah,,bkin tmbh sdih ja..q g bz nnton soalx..TT___TT
    ju2r aja,,q ngrasa krng lngkap jd elf klo g liat sushow mrka ato live perform wlau cma skli..moga ja mimpi q trwjud bz liat mrka scra real ..ammiiiiiinnnn😀..

  2. dhila_kudou says:

    laik thiiis..!!!
    waduh, kirain satu medali buat semua..
    ternyata ke 13 belasannya toh..ckckckck
    hebaat..!!!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s