110401 Update Cyworld Donghae : Doa Untuk Michael

Title: Doa Untuk Michael…
Written on 2011.4.1 at 03:13 AM

Halo ini Super Junior Donghae. Saat ini saya bekerja keras dengan jadwal yang ada di Taiwan. Bekerja keras dengan member untuk promosi album, dan juga melakukan shooting Brilliant Challenge dengan Siwon.. bekerja keras untuk kegiatan drama. Pada jam 12.30 AM hari ini setelah pelajaran Injil harian dengan member selesai, saya dan Siwon dalam perjalanan menuju kamar kami ketika kami melihat seorang lelaki Cina minum sendirian. Saat kami tanya kenapa ia minum sendirian, dia mengatakan bahwa dia baru saja didiagnosa kanker laring (laryngeal cancer). Lalu kami akhirnya berbincang2 selama satu setengah jam. Pada tanggal 3 April nanti, dokter akan memeberitahunya apakah ia akan bisa bertahan atau harus di operasi. Karena itu, dia menjadi sangat sedih, tegang, kecapaian dan takut. Siwonie dan saya mengatakan padanya untuk berhenti minum, meletakkan rokok yang ada di tangannya dan kita berdoa bersama. Michael tidak tahu Tuhan dan dia mengatakan bahwa mencoba berdoa itu sia-sia. Dia mengatakan karena dia sudah sekarat maka dia akan menghabiskan waktunya untuk minum dan merokok. Tapi saya dan Siwon mengatakan padanya untuk ikut dengan kami ke gereja untuk berfikir positif dan membuang semua pikiran buruk melalui doa. Michael mengatakan kata-kata yang indah, pikiran positif, semua orang dapat menceritakan hal seperti itu dengan mudah. Meskipun dia sangat berterima kasih, tetapi dia bilang bahwa Siwon dan saya bukanlah dirinya dan tidak akan pernah tahu apa yang dia rasakan dan kita tidak ada di dalam posisinya sekarang jadi kita tidak akan pernah mengerti perasaannya. Karena inilah saya menceritakan tentang almarhum ayah saya. Ayah saya juga didiagnosa penyakit kanker.

Selama 3 tahun saat masa perawatan, ayah saya menemukan Tuhan dan juga ingin menjadi anak Tuhan. (Dia seorang Kristen). Disinilah saya berbohong…saya mengatakan bahwa ayah saya masih hidup dengan sehat..karena itu, dia (Michael) sebaiknya berdoa dan berhenti minum dan merokok. Mata Michael mencerminkan ketakutan dan dia benar-benar ada didalam kondisi yang tidak memiliki banyak kekuatan. Karena itu saya ingin memberikan Michael harapan, dan sangat berharap Michael dapat hidup sehat di masa mendatang dan kita dapat menjadi teman agar bisa makan bersama, walaupun saya berfikir untuk terus mengatakan kebohongan demi kebaikan yang dapat memberinya harapan. Michael merupakan salah satu yang telah meraih dan mendapatkan pengakuan karena telah bekerja sangat keras. Dia terus mengatakan pada kami untuk pulang dan beristirahat tapi Siwon dan saya tidak pergi dan terus melanjutkan percakapan. Dengan kami yang terus memperhatikannya, akhirnya Michael berhenti minum dan membuang rokoknya.

Michael sangat bersyukur karena kami telah menceritakan hal yang indah dan menyampaikan pesan yang memberinya harapan dan dia mengatakan bahwa dia akan terus berjuang dengan berdoa dan selalu berpikiran positif. Tetapi seperti yang sudah kuduga…langkahnya terlihat sangat berat, dia mengatakan bahwa istrinya ada dirumah dan sekarang sudah sangat malam dan dia terlambat pulang, jadi kami mengatakan padanya untuk ikut dengan kami dan menginap di rumah kami. Michael mengatakan tidak apa dan dia sangat senang karena telah bertemu dengan dua oang teman baik dan Super Junior dan dia mengatakan bahwa dia akan mengundang kami untuk makan malam dan sebagai tanda rasa terima kasihnya. Mungkin jika kami hanya lewat begitu saja dan tidak memperhatikannya, hanya menyapa dan pergi mungkin Michael sudah berfikiran negatif dan dia akan memiliki niat lebih buruk dari sebelumnya. Suatu istilah yang mengatakan bahwa pertemuan adalah suatu takdir.. adalah kenyataan.

Kami bangga menjadi putra Tuhan yang dapat memberikan seseorang harapan dan keberanian. Meskipun setiap orang menjalani hidup masing-masing namun jika kita melihat ke sekeliling hidup kita, kita dapat memberikan bantuan yang berarti dan kebahagiaan bagi seseorang. Hanya karena kamu tidak mengenal seseorang jangan hiraukan mereka tapi dekati mereka dengan senyuman dan jika mereka tidak menyapa kita terlebih dulu, dekati mereka dan sapalah mereka terlebih dahulu dan jika kalian menyapa mereka dengan senyuman maka orang tersebut akan menyukainya dan mungkin kalian nanti akan menjadi teman baik. Saya ingin mengajak kalian untuk berdoa bersama. Untuk Michael…3 April nanti adalah hari dimana dia mendapatkan hasilnya. Saya memohon agar kalian semua berdoa untuk kesehatan Michael dan agar jalan kehidupannya dipenuhi dengan cahaya yg terang dan bukan dengan kegelapan. Dan juga karena enti ini dalam bahasa Korea…saya tidak bisa bahasa inggris…saya juga tidak lancar dalam bahasa china. Diantara semua orang yang membaca entri ini terdapat orang yang bisa menterjemahkannya, tolong terjemahkan tulisan ini agar bisa menjadi sepuluh dan sepuluh menjadi seratus dan banyak orang akan membaca pesan ini dan berdoa untuk Michael setidaknya selama 30 detik. Saya pikir kesuksesan, uang dan hal sejenisnya tidaklah penting. Banyak hal yang lebih penting dari itu. Hari ini juga saya sangat berterima kasih pada Tuhan karena telah memandu dan membuatku tersadar. Dan saya ingin mengucapkan terima kasih pada Siwon yang telah membimbing semua member dan memungkinkan mereka lebih dekat dengan Tuhan hari demi hari. Selamat malam Michael..

 

Original Source. 이동해미니홈피
English Translation by. Euodsie and Gaia at SJ-WORLD.NET
Take out with full and proper credits, do not add yours in.

5 thoughts on “110401 Update Cyworld Donghae : Doa Untuk Michael

  1. RyeoMiy ^^ says:

    au au au au~~~
    trharu banget,,, gw suka pmikiran lu hae pa~~ *hug hug hug*
    bner dah,,, kalo smua org kya’ lu,, aman dan tentram dah dunia ini“
    bantu do’a juga untuk michael,,

  2. Tania RN says:

    aduh… oppa Dong Hae ku….
    Jadi terharu nich *Hik hik*
    2 jempol dech buat Oppa Dong Hae!!
    *menahan keharuan yang berlebihan*

  3. naeysarang says:

    hae!!! good chagiya
    nae suka pemikiran u, tetaplah jd pribadi sperti nie, aboji pasti bangga!!!
    jeongmal saranghae!!

Leave a Reply

