Vokal dan Konsonan

1.) Vokal
Jika gambar-gambarnya kurang jelas kalian dapat klik pada gambarnya dan zoom.
Perhatikan langkah-langkah penulisan dan cara baca yang ada.

Sekarang kalian bisa membuat tabel seperti dibawah ini, buat beberapa lembar, dan berlatihlah menulis hangul.

2.) Konsonan
Perhatikan juga langkah-langkah pembuatannya dan cara bacanya. Sama seperti di atas, kalau kurag jelas bisa diklik dan di zoom gambarnya.

Seperti pada vokal, sekarang kalian bisa membuat tabel seperti di bawah ini, tapi buatlah kosong. Lalu isi seperti contoh ini:

Jika kalian ragu akan pengucapan yang benarnya. Kalian dapat berlatih mendengarnya disini.

Sampai ketemu di kelas berikutnya dan sambil menunggu selamat berlatih!!

cr: various sources
tim: Wonsoohyun, harlequinn @ sujuelfone

DO NOT TAKE OUT WITHOUT FULL CREDIT NOR PUT YOUR OWN CREDIT

23 thoughts on “Vokal dan Konsonan

  1. aie^WoOkie says:

    ~~~~~~~
    berharap bisa,,,,,,,,, **~_~** (dgn kepala berbintang-bintang)

    yak…!!!!!
    semangat………!!!!

  2. toMaTO_girlZ says:

    thankz…
    makin semangat untuk belajar..
    kalo beli kamusnya…takut gak dibuka..
    kalo begini lebih praktis

    • @tomato_girlz, eci: halo~ salam kenal, dewi disini
      makasih ya uda mampir, sering2 maen😀
      sama2..senang bs membantu, kalo ada yg kurang ngerti tanyain aja ya ^__^

  3. nasenkyu says:

    saya mau tanya boleh tdk ?
    kalo tulis hangul yg benar bagaimaana ?? saya masih pusing ??
    maksudnya dr atas ke bawah kiri ke kanan , kiri kanan atas bawah .??
    maap nih bnyk tnya😀
    gomawo

    • aturannya cuma dr atas ke bawah dan kiri ke kanan
      jd mau bentuknya kaya gimana juga inget aja aturan itu😀
      gapapa kok ^^ tp bhub aku juga msh beginner jd ya maap2 aja kalo misalnya ada yg salah hehe..

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s